Rangkaian Peringatan HPN 2020 di Pagaralam Ditandai Pemotongan Tumpeng dan Apel Gabungan

0
22

PAGARALAM Sinar Sumsel – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020 sekaligus Hari Ulang Tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 74 digagas Pemerintah Kota Pagaralam, ditandai dengan pemotongan tumpeng dirangkai dengan apel gabungan, dipusatkan di halaman kantor Walikota Pagaralam

Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, turut hadir dalam apel gabungan Ketua DPRD Pagaralam Jenny Shandiyah, Perwira Penghubung Kodim 0405 Lahat Mayor Darul Qutni, Ketua KPU Pagaralam M Qori beserta komisioner, Kepala BNN Pagaralam Andi Kurniawan, Sekda Pagaralam Samsul Bahri, Ketua PWI Pagaralam Asnadi M Aridi, Sekretaris KPU Pagaralam Budiarjo Sahar, serta ratusan peserta upacara TNI, POLRI, organisasi masyrakat, ribuan ASN dilingkungan Pemkot Pagaralam.

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyampaikan, HPN menjadi ajang silaturahmi dan penyatuan pemikiran untuk kemajuan pers, kegiatan ini merupakan agenda terbesar tahunan dan paling bergengsi bagi komponen pers Indonesia.

“Pada era komunikasi dan informasi seperti sekarang ini media memegang peranan penting dalam menentukan keberhasilan pembangunan, media massa sangat berperan menginformasikan dan mengabarkan program pemerintah termasuk didalamnya tentang perencanaan pembangunan serta mempromosikan potensi potensi wilayah khususnya di Kota Pagaralam,” katanya.

Sehingga kata Kak Pian, dapat menciptakan suasana yang kondusif, dengan harapan pembangunan di Kota Pagaralam dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya  meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pers salah satu pilar demokrasi yang mendapat perhatian tinggi dari masyarakat, karena itu pemberitaan diharapkan juga dapat lebih objektif, faktual dan tidak memberitakan hoax atau kabar bohong,” terangnya.

Lanjutnya, pers juga diharapkan menjadi bagian penyambung lidah informasi pembangunan pemerintah kepada masyarakat, kita sangat mengharapkan kehadiran pers dalam perspektif yang jernih yang sanggup melawan kekacauan informasi yang sering dilakukan dengan sengaja memerangi hoax, ujaran kebencian dan semburan fitnah.

“Kita semua berharap pers mampu memuat berita yang baik membangkitkan semangat positif yang mendorong produktifitas dan optimisme ditingkatan masyarakat, hal ini harus didukung dengan jurnalis yang baik dan perusahaan pers yang sehat,” ucapnya.

Lebih jauh ucap Kak Pian, saya yakni dan percaya insan pers menjunjung tinggi kode etik dan bertindak profesional, karena ini syarat mutlak atau dasar melaksanakan tugas jurnalistik dan jurnalis profesional akan memberikan dampak karya karya jurnalistik bermanfaat untuk pembangunan yang kita laksanakan saat ini.

“Saya imbau seluruh satuan perangkat kerja untuk bersinergi dengan insan pers dalam mensosialisasikan seluruh program pemerintah, guna percepatan pembanguan kota yang kita cintai ini. Selamat hari pers semoga Allah selalu memberi rahmat demi kemajuan Kota Pagaralam,” pungkasnya (ADV / Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here