26 Kades Persiapan Dilantik

0
104

PALI | SINARSUMSEL.COM – Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo MM lantik 26 Kepala Desa (KADES) persiapan.

Pelantikan 26 Kepala Desa persiapan itu dilakukan di ruang rapat kantor Pemerintah Kabupaten (PEMKAB) selasa (11/06/2019) Jl. Merdeka KM 10, Kelurahan Handayani Mulya, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI.

Acara dihadiri oleh Sekertaris Daerah (SEKDA) Syahron Nazil SH, ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H. Soemarjono SE, dan KEJARI Kabupaten PALI Yunitha Arifin SH.

Pelantikan tersebut berdasarkan keputusan Bupati PALI No. 01 – 026/KPTS/DPMD tanggal 24 januari 2019 tentang pengukuhan kepala desa kabupaten PALI.
Dan memperhatikan surat Gubernur Sumatera Selatan Nomor 140/0143/DPMD/1/2019 tanggal 22 januari 2019 yang memutuskan tentang pengukuhan kepala desa persiapan sebagaimana tercantum dalam lampiran keputusan Bupati dengan ketetapan – ketetapan yang berlaku, diantaranya masa jabatan kepala desa persiapan adalah satu tahun. Kemudian kepada yang bersangkutan akan diberikan tunjangan sesuai keputusan yang berlaku. Selama menjadi kepala desa persiapan, tidak diperkenankan mengganti atau memberhentikan perangkat desa.

Setelah pelantikan, Bupati mengharapkan kepada seluruh kepala desa yang telah dilantik untuk dapat bekerja sama, menjalankan kewajiban sebagaimana mestinya, dan menjadi ujung tombak dalam suatu pemerintahan.
“kepala desa adalah sebuah ujung tombak dari pemerintaha dalam sebuah kabupaten, artinya jika kepala desanya bagus maka pemerintahan kabupatennya pun bagus” imbuhnya.

Kemudian untuk tugas kepala desa persiapan dalam satu tahun kedepan ini, setiap kepala desa harus rajin melaporkan tentang perkembangan desanya.
Seperti yang dikatakan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) A Gani Akhmad.
“setiap kepala desa persiapan wajib melaporkan tentang perkembangan desanya baik dari segi ekonomi ataupun pembangunannya” pungkasnya. (HY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here