Dana Covid-19 OI Bakal Naik menjadi 38 Miliar

0
14

 

INDRALAYA- Sinar Sumsel- Pada tahap I Dana Covid-19 berjumlah 35 Miliar sudah terpakai 100 persen dan sementara pada dana covid-19 untuk tahap dua saat ini masih dalam pembahasan dan kemungkinan dana tahap dua tersebut akan naik 3 miliar rupiah dari tahap satu, sehingga pada tahap kedua akan menjadi 38 miliar rupiah.
Hal ini dikatakan Sekda OI H.Herman saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya.

Pada kesempatan tersebut Sekda menjelaskan, dari anggaran covid-19 sebesar 35 miliar rupiah pada tahap pertama tersebut semua sudah terpakai. ” Dana Covid-19 untuk Kabupaten OI pada tahap awal seratus persen sudah terpakai”, ujar Sekda OI.

Sementara lanjutnya, dana covid-19 untuk tahap kedua, sekarang masih di proses dan kemungkinan untuk tahap kedua sebesar 38 miliar rupiah, mengalami peningkatan dibandingkan dari tahap pertama. karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, misalnya alat alat kesehatan, untuk operasional posko dan banyak lagi kebutuhan yang kita perlukan lainnya.

Tak hanya itu, kata Sekda, dana tersebut juga termasuk untuk sebagian insentif di lapangan juga termasuk jaring pengaman sosial, sedangkan untuk APD masih cukup. Inikan cuma pemberitahuan saja sesuai dengan peraturan nanti pada saat kita ABT tinggal masuk saja angka tersebut, jadi dengan penjabaran aturan bupati dan saat ini masih dalam pembahasan antara BPKAD , tim TAPD, BAPPEDA dan dinas terkait lainnya.

” kenaikan 3 miliar tersebut karena masih banyak kebutuhan yang harus dipenuhi, sejak dari alat alat kesehatan termasuk untuk insentif petugas lapangan”, tutup Sekda OI H.Herman.YAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here