Dandim 0404 Muaraenim Lantik 39 Personil Jajarannya

0
106

MUARA ENIM l SINARSUMSEL.COM – Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin melantik kenaikan pangkat sebanyak 39 Personil TNI yang  dipusatkan di lapangan Makodim 0404 Muara Enim, Selasa (2/4/2019).

Pelantikan kenaikan pangkat ini masing-masing diterima oleh 1 orang perwira, 37 orang Bintara dan 1 orang Tamtama. Acara pelantikan disaksikan pula oleh Kasdim 0404 Muara Enim, para Pasi, para Danramil Kodim 0404, Ketua Persit Kartika cabang XXXIX  Muara Enim serta undangan lainnya.

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Syafruddin dalam amanatnya menyampaikan, bahwa

dalam kehidupan militer kenaikan pangkat dipahami sebagai salah satu kepercayaan yang diberikan Negara kepada prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Karena itu kata Syafruddin, kenaikan pangkat menuntut para anggota untuk mengerahkan semua kemampuan yang dimiliki agar senantiasa dapat melaksanakan tugas yang terbaik selaras dengan bobot pangkat dan jabatan yang disandangnya. Dengan demikian, tidak berlebihan jika kenaikan pangkat seperti ini dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk lebih memantapkan etos kerja para anggota sekaIian.

Sejalan dengan itu, diharapkan akan tumbuh semangat kejuangan dan semangat pengabdian yang lebih besar dengan kualitas profesionalisme keprajuritan yang lebih tinggi pula.

“Sekali lagi saya ingatkan kepada para anggota sekalian, bahwa pangkat dan jabatan hanya titipan dari Tuhan mang maha kuasa dan bersifat sementara yang setiap saat akan dimintai pertanggung jawabannya,”urainya.

“Saya berharap para anggota merenungkan dan kemudian meresponnya dalam tindakan dan perbuatan. Semoga Tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan kepada kita, untuk melakukan yang terbaik bagi kejayaan Angkatan Darat, bangsa dan negara yang sangat kita cintai ini,”tutupnya. (HAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here