Langkah Strategis PTBA Hadapi Pandemic Covid-19 dan Reorganisasi Struktural

0
11

Langkah Strategis PTBA Hadapi Pandemi Covid-19 dan Reorganisasi Struktural

TANJUNG ENIM I SINARSUMSEL – PT Bukit Asam Tbk menyiapkan sejumlah langkah strategis menghadapi pandemi covid-19 dan tren turunnya harga batu bara di tahun ini.
Langkah strategis ini dilakukan oleh Bukit Asam untuk menjaga dan meningkatkan kinerja perusahaan di tengah tantangan iklim bisnis 2020.

Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk, Apollonius Andwie C, dalam pesan tertulisnya yang di terima sinarsumsel.com menyebutkan, Bukit Asam menjalankan upaya efisiensi secara maksimal untuk menjaga kinerja perusahaan. Selain itu, perusahaan juga melakukan reorganisasi struktural untuk penyegaran dan mendorong kinerja lebih baik termasuk upaya optimasi jangka panjang.

Langkah strategis lainnya yang dijalankan perusahaan untuk menjaga dan meningkatkan kinerja adalah dengan mulai melakukan diversifikasi target pasar batu bara, seperti ke Kamboja, Laos, Vietnam, dan Pakistan.

Sepanjang kuartal pertama 2020 harga batu bara mengalami penurunan akibat permintaan yang melemah. Namun, Bukit Asam tetap mampu menjaga kinerjanya dengan mencatatkan kenaikan penjualan 2,1% dari 6,6 juta ton menjadi 6,8 juta ton.
Kinerja perusahaan yang masih positif juga tercatat dari laba bersih yang diatribusikan kepada entitas induk pada kuartal I-2020 senilai Rp 903.24 miliar.

Ditambahkan Apollonius, saat RMM yang digelar pekan kemarin, juga banyak terjadi perubahan dijabatan struktural.

“Untuk GM (General Manajer) yang di Tanjung Enim sekarang pak Biverli Binanga, yang menjabat sebagai GM Pertambangan Tanjung Enim dan pak Venpri Sagara, GM Layanan Operasional Tanjung Enim. Untuk kehumasan sekarang pak Iko Gusman, yang menjabat sebagai Manajer Humas, Komunikasi dan Administrasi Korporat,”ujarnya saat di hubungi media ini.

Diketahui juga, pejabat struktural lainnya ada nama Julismi, yang menjabat sebagai GM Pelabuhan Tarahan Lampung, M Hatta SM Strategi Pengembangan Korporat, SM Pemasaran, Andryusalfikri, SM Pengembangan Logistik & Infrastruktur ,Kris Tjahyaningtyas. Selanjutnya, Senior Staf Dirop, Suhedi, M Taufik dan Eko Pujiantoro.

Suhedi yang sebelumnya merupakan GM UPTE, saat ini dipercaya menjadi Ketua Tim Tanjung Enim Kota Wisata, kemudian SM Pengelolaan Aset dan Infr Sipil Penunjang, yang sebelumnya dijabat oleh  Venpri Sagara, kini di jabat oleh Firmansyah, SM KPK3L dan Keloling, Iman P, ada juga nama Efensi, yang sebelumnya menjabat sebagai Manager Humas, saat ini naik menjadi Staf Sekper, sementara untuk di Huandian Bukit Asam Power (HBAP) PLTU Sumsel-8, Doddy A dan Nicko A. (HAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here