Masa Pandemik Covid-19. Anggota Legislator Dan Pegawai sekwan Lakukan Ravid Tes

0
9

PAGARALAM Sinar Sumsel – SEBANYAK 25  anggota legislator dan Pegawai Sekwan DPRD Kota Pagaralam Sumsel melakukan rapid tes guna untuk mengetahui kondisi kesehatan di masa Pandemi covid-19.Rapid Test dilakukan hari ini, difasilitas Dinas Kesehatan (Dinkes) Pagaralam,. Senin (15/6/2020).

Dekky Aprizal Kepala Bagian Umum Kesekertariatan Dewan DPRD Pagaralam diselah kegiatan rapid test mengatakan,  kegiatan tersebut memang telah direncanakan sebelumnya dengan meminta bantuan dari Dinkes Pagaralam namun baru hari ini terlaksana.

“kegiatan ini kita laksanakan, karena kita menilai anggota DPR memiliki mobilisasi yang tinggi, sehingga perlu dilakukan rapid test guna mengecek kondisi kesehatan di masa pandemi covid-19,”jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini pihak dinkes menyiapkan 70 sampel alat rapid test, yang diperuntukan kesemua anggota, pegawai serta sopir DPRD Pagaralam.  “Sementara itu untuk hasil rapid test, pihaknya langsung menyerahkan ke pihak dinkes, kita akan menunggu hasil dari pihak dinkes,”Imbuhnya

Kepala Bidang P2P Dinkes Pagaralam Suherman mengatakan, dalam kegiatan ini pihaknya menurunkan 22 anggota kesehatan berpakaian lengkap APD yang di ambil dari seluruh Puskesmas Pagaralam.

“Sementara untuk ke-70 sampel yang kita dapat hari ini akan dicek terlebih dahulu di laboratorium. Untuk hasilnya paling lambat dua hari kedepan, karena hasilnya nanti tidak kolektif, atau satu hasil satu orang,.”katanya / Rian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here