Pasien Sembuh Bertambah 19 Orang, Terpapar Bertambah 4.

0
15
Sebagian warga OI yg sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang

INDRALAYA- Sinar Sumsel– Dari jumlah kasus pasien yang terpapar dari Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dinyatakan sembuh 19 orang, dengan demikian jumlah pasien yang dinyatakan sembuh total sebanyak 26 orang.Hal Ini disampaikan juru bicara penanggulangan covid-19 Ogan Ilir Wahyudi Wibowo Selasa (9/6/20)

Masih dari data yang diterima, 19 pasien yang dinyatakan sembuh ini 13orang berasal dari Kecamatan Sungai Pinang, 5 orang dari Kecamatan Pemulutan dan satu orang dari kecamatan Indralaya Utara.

Sementara masih ada juga penambahan angka kasus warga terpapar positif corona virus disease (covid19) asal Kabupaten Ogan Ilir (OI). Kini berdasarkan data masuk ke tim gugus tugas percepatan penanggulangan covid-19 Kabupaten OI, total mencapai 59 kasus terpapar positif covid-19, alias bertambah 4 kasus.

Penambahan empat kasus tersebut diketahui merupakan pasien
Inisial Ny.S umur 55 Tahun asal kecamatan Indralaya dengan nomor kasus 1188 status import, hasil tracing dan Swab dengan /kontak kasus 754 asal Palembang. kedua inisial Ny P umur 60tahun asal kecamatan Indralaya dengan nomor kasus 1187 kontak kasus 754 asal Palembang, ketiga inisial Tn.D umur 31 tahun asal Kecamatan Indralaya dengan nomor kasus 1150 kontak dengan kasus 754 asal Palembang dan keempat inisial Ny.S umur 28 tahun asal kecamatan Indralaya dengan nomor kasus 1138.

Hal Ini disampaikan juru bicara penanggulangan covid-19 Ogan Ilir Wahyudi Wibowo. “Hari ini ada penambahan empat kasus hingga total saat ini 59 kasus positif terkomfirmasi. “Hari ini bertambah empat kasus. Jadi total kasus terkomfirmasi covid-19 asal Kabupaten OI berjumlah 59 kasus,” kata Jubir Wahyudi Wibowo.

Diakui Wahyudi, diketahui dari hasil swab tim medis yang menangani kasus covid-19 di Sumsel, angka kasus konfirmasi positif covid-19 yang terjadi Kabupaten OI terus mengalami peningkatan. Faktor minimnya kesadaran dan pemahaman baik pasien maupun warga masyarakat akan bahayanya virus corona ini. *(Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here