Pemkab OI Kembali Gelar Isbat Nikah

0
66

 

INDRALAYA,SINARSUMSEL.COM-Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) OI selama lima hari yaitu dari tanggal 4-8 Nopember 2019 kembali menggelar Isbat Nikah. Hal ini dikatakan oleh kadin Dukcapil Akhmad Lutfi pada saat pembukaan gelaran Isbat Nikah Senin (4/11/19) di gedung serba guna “Caram Seguguk” Tanjung Senai Indralaya.

Dikatakan Lutfi dalam laporannya, program Isbat nikah merupakan salah satu program Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA) yang bekerjasama dengan Pengadilan Agama kayuagung dan Kemenag OI.

Sementara yang mengikuti program Isbat Nikah ini sebanyak 535 pasang dari 16 kecamatan dalam Kabupaten OI yang digelar selama lima hari dan pada hari pertama akan di Isbat Nikah sebanyak 107 pasang.

Gelaran Isbat nikah November 2019 ini dibuka langsung oleh Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam yang ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan cindera mata.

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, saat membuka gelaran Isbat Nikah mengatakan, program Isbat Nikah yang digelar ini merupakan yang ketiga kalinya, diharapkan masyarakat yang sudah menikah dikabupaten OI semuanya mempunyai buku nikah dan bagi yang mengikuti Isbat Nikah, nantinya setelah mendapat buku nikah, juga mendapat bingkisan dan transport.

Acara Isbat Nikah, juga dihadiri, Kanmenag Provinsi Sumsel, Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Soleh beserta staf, Kanmenag OI, 535 pasangan suami istri sebagai peserta isbat nikah, seluruh camat dalam Kabupaten OI.

Sementara dari 535 pasangan suami istri yang mengikuti program isbat nikah, ada satu pasang suami istri atas nama H. Hamim Zuber (83) dan Maryati (83) warga desa Tanjung Tambak Kecamatan Tanjung Batu sebagai peserta, pasangan yang tertua mengikuti program Isbat Nikah.(Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here