PKB-TEF Bukber di Pondok Darul Yatim

0
71

TANJUNG ENIM l SINARSUMSEL – Paguyuban Keluarga Besar Tanjung Enim Forum (PKB-TEB), menggelar acara Buka Bersama (Buber) di Pondok Darul Yatim di Kelurahan Tanjung Enim,Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim. Kedatangan rombongan PKB TEF tersebut mendapatkan sambutan hangat dari pengurus Pondok Darul Yatim,Sularna beserta para santrinya.

Turut hadir diacara tersebut, Direktur Produksi PT Bukit Asam Tbk, Suryo Eko Hadianto, Ketua Koordiantor Tanjung Enim Kota Wisata, Budi Lesmono, mewakili dari Satuan Kerja (Satker) CSR PTBA, Hartoyo, mewakili Koramil 404-05 Tanjung Enim, Pelda Ngadenan (Babinsa Kelurahan Tanjung Enim), serta dari Yayasan Insan Mulia Pama (YIMP), Suratno dan Soni, sekaligus memberikan infaq ke Pondok Daarul  Yatim.

Ketua PKB TEB, Hj Aini Zahrahayu SE, mengatakan, kegiatan Buka Bersama ini di ikuti gabungan komunitas yang ada di Tanjung Enim,seperti FPPA,SUCTE,KOMCITE,RAPITA,BERNAS, WADAH NASI, TEARC, CSTE,dan AKIPBA.Adapun tujuan diadakannya kegiatan buka bersama ini untuk menjalin silahturahmi antar sesama di bulan penuh berkah Ramadhan 1440 Hijriyah, sekaligus memberikan bantuan Al Quran dan Mukena ke pengurus Pondok Darul Yatim dan pondok pondok lainnya di Tanjung Enim.

“Untuk itu, PKB-TEF mengharapkan komunitas sosial yang ada di Tanjung Enim untuk tetap bersatu dalam semua kegiatan sosial kemanusiaan guna menunjang Tanjung Enim menuju kota tujuan wisata,”harapnya.

“Dan semua kegiatan ini tetap bersinergi dengan PTBA dan juga perusahaan yang ada di Tanjung Enim, terutama Yayasan Insan Mulia Pama (YIMP) yang selama ini sudah menjalin kerjasama dalam penyaluran infaq karyawan PAMA,”tambahnya.

Sularna, Pimpinan Pondok Darul Yatim,atas nama pengurus dan keluarga besar Pondok Darul Yatim mengucapkan terima kasih banyak atas kedatangan rombongan PKB TEF yang telah sudi mau berbagi antar sesama khususnya di Pondok Darul Yatim.

“Selamat datang bapak ibu semuanya di Pondok Darul Yatim. Terima kasih atas kedatangannya yang selalu rutin datang kesini. Inilah keadaan tempat kami, kita disini lagi mengembangkan Agro Wisata, memanfaatkan lahan tanah yang ada dengan bercocok tanam dan lain sebagainya,silahkan kita bisa sama sama belajar dan juga mendukung program Tanjung Enim Kota Wisata,”ucapnya.

Sementara itu, Direktur Produksi PTBA, Suryo Eko Hadianto dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih kepada PKB TEF yang telah mengundang pihak PTBA dan juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh PKB TEF seperti menggelar acara berbuka bersama dan peduli terhadap sesama.

“Iman itu di tunjukan dengan apakah kita bermanfaat bagi kanan kiri kita.Bukan sekedar apa yang kita lakukan untuk diri kita, mencari pahala sendiri, mencari surga sendiri, tetapi kita juga berbuat baik kepada kanan kiri dan itu bisa diukur apakah dikanan kiri kita merasa happy atau tidak kita bisa hadir pada sebuah tempat? Kalau kita hadir disebuah tempat slalu bikin onar ya berarti walaupun kita disetiap hari ngaji,berpuasa, baca Al-Quran berarti iman kita baru pada sampai pada tataran ilmu, tapi belum sampai di implementasikan. Nah,itu juga yang melandasi kami dari PT Bukit Asam Tbk, kenapa kami mencanangkan Tanjung Enim Kota Wisata,”terangnya.

Suryo Eko juga mengajak semuanya untuk mendukung program Tanjung Enim Kota Wisata, karena tujuannya tiada lain adalah, ingin menciptakan kedamaian, kesejahteraan, yang lebih mengena di seluruh masyarakat.

“Tadi pak Sularna sudah bilang, kami juga akan bikin Agro Wisata. Nah, nanti kita sama-sama mempromosikannya, kalau nanti orang datang ke Tanjung Enim,eh ada Agro Wisata di areal Pondok Darul Yatim,”tutupnya.

Rangkaian kegiatan disela acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan ceramah agama oleh Al Ustadz, H Taufik Hidayat Sag, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz dan Dakwah La-Roiba (khusus yatim dan dhuafah)  Muara Enim, sembari menunggu waktu berbuka tiba dan di akhiri dengan doa bersama. (HAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here