Plt. Bupati Muara Enim Juarsah, Santuni Korban Tenggelam di Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul

0
10
Plt Bupati Muara Enim,H Juarsah SH didampingi Camat Lawang Kidul,Andrille Martin SE (paling kanan,red) saat menyerahkan Santunan Asuransi Kematian Kepada Keluarga Korban, Selasa (16/6/2020) sore.

“Bantuan Berupa Asuransi Kematian”

TANJUNG ENIM I SINARSUMSEL – Mendapatkan kabar adanya warga yang tenggelam yang beralamat di Desa Tegal Rejo RT 10 Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, atas nama Muhammad Irham Hadiono (19), Plt. Bupati Muara Enim, H Juarsah SH langsung mendatangi tempat lokasi kejadian untuk menyaksikan secara langsung proses pencarian korban yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari BPBD, DPKP, BASARNAS, TNI, POLRI, Rescue PT.BA dan SBS Tanjung Enim, sekaligus ke rumah duka bersama Camat Lawang Kidul, Andrille Martin SE dan unsur Forkopimcam setempat, Selasa (16/06/2020) sore.

Tampak Plt Bupati Muara Enim,H Juarsah SH saat memantau langsung proses pencarian korban hanyut tenggelam di Sungai Enim Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim, Selasa (16/6/2020) sore.

Menurut penuturan orang tua korban Muhammad Irham yang biasa disapa Ilham (19) kejadian tenggelamnya korban ini sekitar pukul 17:00 WIB, Senin (15/6/2020) sore. Korban yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) ini sedang bermain bersama rekannya di tepian sungai Enim, tepatnya di sekitar Pulau Yahya Talang Gabus Tanjung Enim. Namun dikarenakan arus sungai yang deras korban sempat  berpegangan ke bahu temannya dan naas korban terlepas dan terbawa arus sungai Enim.

Plt. Bupati Muara Enim pada kesempatan itu mengucapkan rasa bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada keluarga korban yang ditinggalkan dan menghimbau agar masyarakat disekitar aliran sungai tidak dulu mendekati aliran sungai, mengigat debit air yang meluap akhir-akhir ini dan dinilai membahayakan.

“Semoga keluarga korban tetap tabah menghadapi cobaan, semua adalah kehendak Allah SWT, kita berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi dan korban lekas ditemukan,”harapnya.

Diakhir kunjungan ke rumah duka, Plt. Bupati memberikan santunan berupa asuransi kematian bagi keluarga korban, dan Plt Bupati berharap agar santunan ini bisa mengurangi beban bagi keluarga korban yang di tinggalkan. (HAI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here