Tabliq Akbar PTBA Datangkan KH Anwar Zahid

0
237

TANJUNG ENIM l SINARSUMSEL.COM – Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam Tbk ke 38, panitia HUT bidang religi/keagamaan mengadakan Tabligh Akbar dengan mendatangkan penceramah KH Anwar Zahid, Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) As Syafi’yyah Kanor,Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (18/2/2019) malam.

Dari pantauan langsung di lokasi acara Tabligh Akbar, tampak antusias dari para jema’ah yang datang dari berbagai wilayah di kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim dan sekitarnya, untuk menghadiri undangan dari panitia penyelenggara. Kegiatan Tabligh Akbar yang mengangkat tema “Peningkatan Kadar Keimanan dan Ketaqwaan Untuk Peningkatan Kualitas Kehidupan Yang Lebih Baik” juga dihadiri unsur perwakilan pemerintah kabupaten Muara Enim dan kabupaten Lahat.

Yulian Darmawan, Senior Manager (SM) Layanan Umum (Layum) mewakili managemen PT Bukit Asam dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan Tabligh Akbar yang digelar ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PT Bukit Asam Tbk yang ke 38 dan juga 100 Tahun Penambangan di Tanjung Enim.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian dan syiar agama Islam dari CSR PT Bukit Asam terhadap masyarakat yang berada di ring 1 dan harapannya semoga dengan kegiatan tabligh akbar ini kita bisa menggali ilmu dan manfaat, sehingga peningkatkan iman dan ketaqwaan di masyarakat kita bisa meningkat. Doa kan kami bapak ibu perusahaan PT Bukit Asam agar bisa lebih maju lagi, bisa memberikan manfaat yang banyak kepada masyarakat yang berada di ring 1 PT Bukit Asam khususnya dan kepada bangsa dan negara ini pada umumnya.

“Terakhir kami ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dengan sangat baik sehingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan lancar. Harapannya nanti setelah  sampai di rumah bisa mendapatkan manfaat, ilmu yang bertambah dengan kita menyimak apa-apa saja yang akan di sampaikan dalam isi ceramahnya pak KH Anwar Zahid tersebut,”tutupnya.

Sementara itu, KH Anwar Zahid sebelum memulai ceramahnya sempat memuji apa yang telah dilakukan oleh pihak manajemen PTBA yang sudah menyelenggarakan kegiatan Tabligh Akbar untuk masyarakat yang berada di ring 1 perusahaan.

“Telah banyak apa yang sudah diberikan dan diperbuat oleh PTBA kepada masyarakat yang ada di ring 1 perusahaan. Tidak hanya dari sisi pendidikannya, dari sisi material saja, tapi juga berupaya untuk memberikan sumbangsih dari sisi spiritual. Karenanya yang pertama perlu saya sampaikan Dirgahayu yang ke 38 untuk PT Bukit Asam, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, makin berkah untuk karyawan/i,masyarakat dan lingkungan untuk kepentingan bangsa dan negara Indonesia, Aamiin ya robal allamin,”ucapnya.

Dalam ceramahnya, KH Anwar Zahid mengajak kepada jama’ah yang hadir tentang bagaimana supaya kita menjadi pribadi-pribadi yang berkwalitas, dari segi iman dan taqwa, sesuai dengan materi yang menjadi tema kita pada kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka HUT ke 38 PTBA dan 100 tahun penambangan Tanjung Enim. Tentu lanjutnya, itu hanya terwujud kalau kita mulainya dari diri kita sendiri. (HAI)

.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here