Vasektomi Kontrasespsi Khusus Pria

0
5

 

INDRALAYA,SINARSUMSEL-Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) merupakan alat kontrasepsi untuk menunda, menjarangkan kehamilan serta menghentikan kesuburan yang digunakan dalam jangka panjang yang lebih rasional, aman dan nyaman.

Satu diantaranya Vasektomi, yaitu kontrasepsi khusus digunakan, dipakai atau dilakukan oleh laki laki atau pria. Hal ini dikatakan kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Daerah ( DPPKBP3AD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) BUSTAMI,SKM melalui Kabid Keluarga Berencana Kgs. M. Sofyan, SH kepada awak media diruang kerjanya.

Dijelaskan oleh Sofyan, vasektomi pemakaian alat kontrasepsi pada laki laki sangat aman dan nyaman, peserta KB Vasektomi ini setelah melakukan operasi kecil dengan cara dilakukan pengikatan pada salurannya, langsung bisa beraktifitas seperti biasa alias peserta KB ini langsung bisa beraktifitas atau bekerja seperti biasa dengan kata lain tidak harus mengambil cuti atau istirahat.

Lanjutnya, bahkan bagi calon peserta yang ingin melakukan vasektomi, pemerintah kabupaten OI sudah menyediakan biayanya, semua biaya ditanggung oleh pihak pemerintah alias gratis, tanpa dipungut biaya sedikitpun bahkan untuk mengganti waktu yang tersita karena pelayanan, pemerintah juga menyediakan uang pengganti atau uang transportasi kepada peserta.

Dijelaskan oleh Sofyan, Vasektomi ini selain gratis, sekali tindakan dan dapat segera beraktifitas juga bukan dikebiri. “Vasektomi dilakukan sayatan kecil dan pengikatan pada salurannya dan aman serta nyaman pada pria”, tutup Sofyan. ***(Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here