Larikan Pelajar SMA, Pria 5 Istri Ini Ditangkap Polisi

0
500

 Tak Terima Anak Menjadi Korban Pemukulan, Arsyad Lapor Polisi

 

 

PALI|SINARSUMSEL

Basopi Sudirman pria berusia 45 tahun tercatat warga Desa Pandan Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI terpaksa harus merasakan dinginnya sel tahanan Polsek Tanah Abang lantaran telah berani melarikan anak gadis yang masih berstatus pelajar kelas 2 SMA.

Pelaku Basopi ditangkap jajaran Polsek Tanah Abang pada Kamis (7/9) sekitar pukul 17:30 WIB di kediamannya setelah sempat melarikan Ft (15) yang masih satu kampung dengan pelaku sejak Sabtu (2/9) lalu.

Dari keterangan Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP melalui Kapolsek Tanah Abang AKP Sibero menyebutkan bahwa kejadian tersebut bermula Ft pergi tanpa meninggalkan pesan sejak Sabtu (2/9).

“Sekitar pukul 17.30 WIB,Sabtu sore ada pesan singkat melalui SMS masuk di Handphone orang tuanya yang bertuliskan bahwa Ft belarian dengan pelaku,karena Ft sangat cinta terhadap pelaku,di pesan SMS itu juga disebutkan bahwa,cinta Ft karena berharap akan di beri uang untuk biaya sekolah sebesar Rp 30 juta oleh pelaku,” ungkap Sibero,Jumat (8/9).

Namun,sampai dua hari SMS itu diterima orang tuanya,korban Ft tak kunjung dikembalikan oleh pelaku, hingga akhirnya keluarga korban melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Tanah Abang.

“Bukti laporannya adalah LP.B / 48 / IX /2017 / Sumsel/ Res ME / Sek T.Abang. Tgl 05 September 2017.Setelah itu kami langsung tindaklanjuti dan melakukan penyelidikan,dan setelah kami dapat informasi bahwa pelaku dan korban sedang berada di desa Pandan,lalu kami lakukan penangkapan,” terangnya.

Dari pengakuan pelaku,lanjut Sibero,bahwa pelaku sempat melarikan Ft ke Lampung.Saat dilakukan penangkapan,pelaku melawan petugas,namun dengan sigap anggota Reskrim Polsek Tanah Abang melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali hingga akhirnya pelaku terdaim dan menyerah.

“Saat ini pelaku masih kita periksa, masalah pemberian uang yang dijanjikan pelaku hanya iming-iming saja,dan status pelaku saat ini mempunyai istri lima yang masih sah.Akibat perbuatannya pelaku diancam hukuman diatas 6 tahun penjara,” pungkas Sibero.[]ARIDA

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here