Kabar Ada Pajak Sepeda, BPPD: Itu Hoax

0
8

PALEMBANG|SINARSUMSEL.COM – Kepala Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) kota Palembang, Kgs Sulaiman Amien menyatakan pihaknya tidak pernah memungut pajak sepeda. Dia katakan, pihaknya sekarang fokus pada pajak – pajak yang potensinya besar untuk Pendapatan Asli daerah (PAD).

“BPBD tidak pernah menyatakan untuk memungut pajak sepeda, hal ini perlu digaris bawahi dan kami klarifikasi semua itu tidak benar, bohong alias Hoax,” ucap Sulaiman Amien, kepada media di ruangannya, Selasa (21/7/2020).

Dikatakannya, saat pertemuan bersama wartawan kemarin itu, pihaknya hanya sebatas menceritakan masalah potensi PBB, PHTB, Pajak restoran dan 11 pajak yang dikelola BPDB Kota Palembang.

“Ketika mereka menanyakan tentang pajak sepeda, kami menyampaikan bahwa pajak sepeda itu dalam bentuk apa, dulunya bentuk retribusi, namun itu bukan urusan BPBD.

Saya tidak pernah menyatakan BPPD akan menyasar untuk mengenakan pajak sepeda. Logikanya, tidak mungkin mau olahraga saja harus dikenakan pajak,” jelasnya.

Dirinya pun mengimbau untuk masyarakat agar jangan mudah percaya dengan informasi yang belum benar. “Mereka hanya meminta informasi bagaimana perkembangan pemungutan pajak oleh BPDB,” lanjut Sulaiman.

Lebih lanjut Sulaiman mengatakan, untuk pencapaian realisasi pajak dari target Rp165 miliar yang ditentukan pada tahun ini, sudah tercapai sekitar 95 persen.

“Sekarang pencapaian potensi pajak cukup lumayan di tengah masa pandemi Covid-19 berkisar 57,52 persen atau hampir mencapai 95 persen dari target 165 miliar,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here