Klik, Hallo Palembang dan Call Center 112 Informasi dan Pencegahan Covid-19

0
26

PALEMBANG,sinarsumsel.com– Awal tahun 2020, sebagian besar negara di dunia digegerkan Covid-19, tak terkecuali Indonesia.
Dinas Komunikasi dan Informatika sangat memahami kondisi sebagai garda terdepan pemerintah melalui gugus tugas percepatan pencegahan dan penanganan Virus Corona (Covid-19) sebagai gerbang informasi yang valid dan resmi penangulangan Virus Corona yang kini menjadi pandemic global.

Pemerintah berharap informasi mengenai penanganan Covid-19 bisa merujuk pada satu sumber mengenai virus corona dan bagaimana mengendalikannya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Palembang Edison mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Diskominfo memiliki portal resmi berbasis teknologi yang menyediakan banyak fitur informasi resmi milik pemerintah, yakni Hallo Palembang, yang dapat diakses melalui playstore atau www.hallo.palembang.go.id

“Kita mengajak masyarakat jangan mudah percaya berita hoax, tentang Covid-19, cari informasi validnya di Hallo Palembang,” kata Edison, Jumat (20/3/2020).

Hallo Palembang besutan Diskominfo yang resmi diluncurkan 2018 lalu ini, tidak hanya sebagai peningkatan performa layanan informasi berbasis teknologi saja yang menyediakan banyak fitur tentang informasi Palembang, melainkan juga memuat banyak informasi penting lainnya, salah satunya tentang, cara penularan pencegahan dan antisipasi dan gejala dini terserang Covid-19.
“Saat ini banyak informasi tidak akurat yang beredar di masyarakat, baik dari pesan berantai WhatsApp, medsos warga yang terkena Virus Covid-19 ataupun cara pencegahannya. Kami menyadari, masyarakat butuh akses pada informasi akurat, cepat dan terpercaya. Untuk itulah mengapa salah satu fungsi Hallo Palembang ini, juga menjadi sumber informasi resmi satu pintu,” tegasnya.
Diskominfo juga, kata Edison membuka saluran resmi komunikasi call center 112, bagi warga yang ingin mengali informasi ataupun memberikan informasi, terkait Covid-19

“Kominfo gugus percepatan pencegahan Covid-19 siaga 24 jam 7 hari untuk pekerja dan keluarga yang ingin menghubungi kami,” katanya.
Petugas Call center, siap memberikan pelayanan bagi warga. Semua telepon dipusatkan di Call Center 112 yang akan nanti dialihkan ke telepon genggam yang tersedia di disetiap dinas dan Lembaga terkait, atau bisa langsung menghubungi 081271027850 atau 081271771771.
“setiap informasi akan kami teruskan ke pihak terkait untuk penanganannya,” tegasnya. Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here