Peduli Seniman Palembang, Anggota DPR RI Dapil Sumsel II Bantu 100 Paket Sembako

0
47

PALEMBANG|SINARSUMSEL.COM – Bentuk kepeduliannya kepada para seniman di kota Palembang, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI daerah pemilihan Sumsel II membantu 100 paket sembako kepada dewan kesenian Palembang (DKP).

“Meskipun saya bukan sebagai pejabat Sumsel. Tapi saya sangat prihatin dengan keadaan para seniman, terutama di saat pandemi Corona ini,” ungkap anggota DPR RI Dapil Sumsel II, Alex Noerdin saat memberikan sembako di sekretariat DKP, Minggu sore (17/5/2020).

Lebih lanjut mantan Gubernur Sumsel dua periode ini meminta, supaya bantuan paket sembako itu jangan diartikan sebagai bantuan politik. Artinya tidak ada kaitannya soal pilkada.

“Bingkisan ini saya berikan murni untuk membantu kawan-kawan seniman. Tak ada kaitannya dengan pilkada,” jelasnya.

Ia berujar, meskipun nilainya tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Namun paket sembako ini merupakan bingkisan lebaran yang dapat membantu kesulitan seniman menghadapi keadaan yang tidak menentu seperti sekarang.

“Saya berharap agar teman-teman seniman bisa memanfaatkan bingkisan ini disaat menghadapi lebaran nanti,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Kesenian Palembang, Qusoi, mengucapkan terima kasih atas bantuan paket sembako untuk seniman dari mantan Gubernur Sumsel tersebut.

Meskipun, sampai saat ini belum ada para pejabat di kota Palembang yang peduli kepada nasib seniman. Terutama di masa pandemi Corona saat ini, tapi para seniman akan terus eksis dalam menyajikan dan memperkenalkan kesenian khas Palembang.

“Saya ucapkan berterima kasih kepada Pak Alex Noerdin, meski nilainya tidak seberapa, namun sikap peduli terhadap seniman adalah sesuatu yang sangat terpuji,” tukasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here