Pemprov Sumsel Akan Melaunching Rumah Berskala Besar.

0
46
PALEMBANG|SINARSUMSEL.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel dalam waktu dekat dalam waktu dekat akan melaunching 3 ribu unit perumahan berskala besar.

“Kita masih mengejar target, karena melihat kebutuhan perumahan kita saat ini ada 485 ribu, dan yang akan kita launching itu perumahan khusus bagi komunitas ASN, TNI dan Polri di Sumsel,” ujar Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Sumsel Basyaruddin Akhmad, Kamis (22/08/2019).

Dikatakannya, untuk merealisasikan hal tersebut pihaknya masih menggunakan SKIM dari PSLPP, karena untuk mengurangi pokok hutang.

“Jadi kita dibantu DP-nya sampai 40 juta, tapi dengan syarat kita harus punya tabungan selama enam bulan kita lihat konsistensi track tabungan dengan nilai saldo tabungan 2 juta maka dia akan dapat down paymant (DP) sebesar 40 juta dan sisa pokok utangnya 100 juta dicicil,” terang Basyaruddin.

Sementara itu, Sekretaris Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Irma Yanti menjelaskan, bahwa untuk memenuhi hak perlindungan para konsumen agar mendapatkan rumah layak huni yang berkualitas, Penyedia perumahan wajib memenuhi ketentuan Sertifikat Layak Fungsi (SLF).

“Ini untuk memenuhi hak perlindungan konsumen agar mendapatkan rumah yang layak huni, bagus dan kualitas,” tandasnya. (NT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here