Regta Siap Distribusikan Bantuan 150 Paket Sembako Dari Gugus Tugas Covid-19 Palembang

0
35

PALEMBANG|SINARSUMSEL.COM – Relawan Gerakan Tanggap (Regta) menerima 150 paket sembako dari Gugus Tugas Covid 19 Kota Palembang untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Penyerahan paket sembako tersebut di lakukan oleh Asisten III Pemda Palembang, Agus Kelana, sekaligus sekretaris Gugus Tugas Covid 19 Palembang di sekretariat Gugus Tugas Percepatan Pananganan Covid 19 kota Pelembang, jalan Tasik no 12.A. Kecamatan Bukit Kecil Pelembang.

Agus mengatakan, selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada pihak yang benar-benar membutuhkan.

“Kami bangga kepada para relawan yang sudah mau bergotong royong meringankan beban masyarakat. Para relawan ini terus bergerak di tengah tengah masyarakat. Bersinergis dengan para relawan adalah bagian dari kerja gugus tugas Covid 19 di kota Pelembang,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Ia meminta ,agar semua stakeholder di kota Palembang harus bersama-sama bergandengan tangan dalam melawan penyebaran Covid-19.

“Semua stakeholders harus berperan aktif dan mengambil bagian dalam penanganan Covid-19, termasuk relawan terutama dalam mendistribusikan bantuan yang ada agar lebih cepat dan tepat sasaran,” ungkap Agus.

Sementara Itu, Juru Bicara Rekta Ki Edi Susilo mengungkapkan, Bantuan ini akan di distribusikan kepada para masyarakat kategori miskin baru, buruh harian lepas, pekerja Informal. Berdasar data REGTA kurang lebih 33 ribu misbar di kota Palembang, dan semuanya harus dipastikan mendapatkan bantuan sosial selama Covid-19 ini.

“Apa yang di lakukan oleh pemerintah Kota Palembang sudah cukup bagus dengan gugus tugasnya. Mari semua gotong royong untuk NKRI. Saatnya kita saling bahu membahu semoga bencana Covid-19 ini lekas berlalu,” ungkapnya.

Diketahui, acara penyerahan bantuan ini ditutup dengan penandatangan berita acara penyerahan barang bernomor 162/SR.Covid1DPLG/2020 oleh Koordinator REGTA Muhammad Asri dan Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Palembang, A. Surakhman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here