Renny Astuti Akan Melawan Pihak Yang Mengubah Pancasila dan NKRI

0
8

PALEMBANG-SINARSUMSEL.COM – Pancasila sudah final dan NKRI harga mati yang harus terus dijaga dan dipertahankan, hal ini diungakpkan Srikandi Fraksi Gerindra DPR/MPR RI, Renny Astuti, saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di di Rumah Aspirasi RA Center di Jl. Kapten A. Rivai No.11, Sungai Pangeran, Kec. Ilir Tim. I, Kota Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (23/06/20).

“Bagi Renny Astuti Pancasila sudah final dan NKRI harga mati. Kalau ada pihak-pihak yang mau mengubah akan kita lawan,” kata Renny.

Penyampaian yang disampaikan Renny Astuti ini menanggapi kekhawatiran berbagai pihak, saat , saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama pemuda pemudi milenial kota Palembang.

Lebih lanjut Renny Astuti menegaskan bahwa saat ini muncul kekhawatiran berbagai pihak terkait RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) yang menuai pro dan kontra dalam masyarakat.

“Ada desakan yang sangat kuat dari masyarakat dengan berbagai argumen agar RUU HIP dihentikan pembahasannya,” terang Srikandi Fraksi Gerindra ini.

“Seiring dengan itu, Gerindra mengikuti dan mendengarkan masukan dari masyarakat tersebut. Ada banyak kritik dan masukan yang disampaikan. Salah satu di antaranya, mendesak agar DPR mencabut RUU HIP dari prolegnas,”ungkapnya.

Menurutnya, tidak perlu dibuat tafsiran yang lebih khusus dalam bentuk UU. Terbukti, selama ini Pancasila adalah ideologi negara yang mampu menjaga persatuan dan kesatuan seluruh anak bangsa.

“DPR harus mendengarkan masukan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat. Dan kita memberikan apresiasi kepada pemerintah yang telah menghentikan pembahasan,”tutup Renny.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here