Satgas DPRD Palembang Salurkan Bantuan APD Kepada Tiga Rumah Sakit

0
31

PALEMBANG|SINARSUMSEL.COM – Bentuk kepedulian nyata Satgas Lawan Covid-19 DPR RI melalui Satgas Lawan COVID-19 DPRD Kota Palembang menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tiga rumah sakit dalam membantu tenaga medis memerangi wabah Corona Virus Disease 2019.

Koordinator Satgas Covid -19 DPRD Kota Palembang Adzanu getar nusantara SH.MH mengatakan, sejak ditetapkan kepengurusan satgasda beberapa waktu lalu oleh koordinator Satgasnas Ir. Sufmi Dasco Ahmad pihaknya telah memonitor ke sejumlah rumah sakit rujukan dalam rangka pengawasan kesiapan dan proses penanganan pasien Covid -19.

Ternyata, kata dia, ditemukan rata-rata rumah sakit mengkhawatirkan keterbatasan APD dan penunjang lainnya yang mereka miliki, sementara grafik positif Covid -19 di Palembang terus meningkat.

“Kondisi inilah yang kami laporkan ke Satgasnas (Satgas Nasional) DPR RI. Alhamdulillah, Satgas Lawan Covid-19 DPR RI langsung merespon dan mendroup bantuannya sejumlah 3 box yang terdiri-dari baju APD (Hazmat) sebanyak 150 pcs, kaca mata googles 60 pcs, masker medis 900 pcs, masker N95 600 pcs , alat Rapid Test 120 pcs dan handsoap sebanyak 50 botol,” ujarnya kepada wartawan, Selasa pagi (19/5/20) tadi di kantor Dprd Kota Palembang.

Menurut Adzanu, bantuan Satgas DPR RI tiba hari minggu (17/5) dan Selasa langsung dilakukan pendistribusiannya ke 3 sasaran rumah sakit. Di antaranya RSUD Bari, RS Muhammadyah, RS Pelabuhan.

Kita akan terus bersinergi dan bahu membahu bersama pemerintah kota dalam penanganan covid 19 ini, Dprd Kota Palembang sendiri bersama pemerintah kota telah melaksanakan realokasi dan refocusing anggaran sebagaimana SKB Menteri guna penanganan virus covid 19. Kami juga mengapresiasi kinerja Walikota Palembang H.Harnojoyo yang cepat tanggap dalam menyikapi dampak virus ini.

“Yang sudah disalurkan itu baru tiga rumah sakit, mudah – mudahan untuk yang lainnya menyusul untuk kita ajukan bantuan kembali ungkap Adzanu selaku Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Palembang.

Adzanu Getar Nusantara SH MH didampingi langsung oleh kepala staff dan sekretaris Ruspanda Karibullah ST dan rekan-rekan anggota Dprd lainnya yang tergabung dalam satgas.

Sementara itu Direktur RS Bari, RS Muhammadyah dan RS Pelabuhan dengan kompak mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan Satgasda Dprd Kota Palembang.
“Mari Kita lawan covid 19 bersama sama.

Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh anggota Dprd Kota Palembang, karena telah memberikan perhatiannya kepada tenaga medis disini,” bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi tenaga medis terlebih lagi karena kota Palembang dalam beberapa hari kedepan ini akan mulai diberlakukan PSBB,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here