SMB IV Beri Bantuan untuk Korban Kebakaran Serengam

0
10

 

Palembang,sinarsumsel-Kesultanan Palembang Darussalam (KPD) turut meringankan beban warga masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Lorong Serengam I Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang dengan memberikan sejumlah bantuan beras, mi instan dan uang kepada warga yang menjadi korban, Jumat (21/8).

Sebelumnya, puluhan rumah di Lorong Serengam I, Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, dilalap si jago merah, Kamis (6/8), sekitar pukul 19.45.
Bantuan tersebut diserahkan langsung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) IV Djayo Wikramo R.M.Fauwaz Diradja,S.H.M.Kn didampingi sejumlah pangeran dan aparat setempat kepada Ketua RT 39 , Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, Tomi dan Ketua RT 37 Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, Irfan.

“ Tadi kita memberikan bantuan sembako berupa beras, mie untuk sebanyak 27 kepala keluarga, 27 karung lebih kurang , juga ada uang sumbangan senilai Rp10 juta yang dibagi untuk masyarakat, silahkan atur, kita tidak tahu kebutuhan mereka apa saja, kalau kebutuhan beras dan makanan mungkin dimakan tapi kebutuhan lain, apakah mereka perlu kompor,atau beli apa, kita berikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kebakaran,” kata SMB IV usai acara.
Dengan bantuan ini, pria yang berprofesi sebagai notaris dan PPAT ini berharap bantuan ini dapat membantu warga .

“ Kalau nilainya enggak sebandinglah dan ini cuma karena keprihatinan kita dan ingin turut membantu,” katanya Ketua RT 39 , Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, Tomi mengatakan, ada sebanyak 27 KK dan 44 jiwa yang menjadi korban kebakaran kemarin .

“ Sekarang warga membutuhkan makan, minum terutama yang mendesak tempat tinggal,”katanya.

Atas bantuan SMB IV pihaknya mengucapkan syukur dan terima kasih.

“ Bantuan ini menjadi penghibur, alhamdulilah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada sultan telah hadir disini,” katanya.

Hal senada Ketua RT 37 Kelurahan 32 Ilir, Kecamatan IB II Palembang, Irfan menambahkan kalau warga saat ini membutuhkan tempat tinggal karena sekarang ini banyak warga menyewa rumah dan tercerai –berai kemana-mana
“ Terima kasih kepada sultan yang peduli dengan kami,” katanya. ( doed )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here