Belasan Tahun Gedung BLK Pagaralam Tak Tersentuh Perawatan

0
79
BLK kota Pagaralam

PAGARALAM,SINARSUMSEL.COM– Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Pagaralam, yang berada di Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara. yang sempat dijadikan sebagai kantor Dinas Sosial Pagaralam Hampir Puluhan tahun Belum Tersentuh Perawantan

Pantawan dilapangan ada beberapa titik gedung tersebut sudah banyak yang rusak, seperti atap gedung bocor, lantai rusak, dinding yang retak dan kelas pelatihan yang tidak layak digunakan akibat termakan usia.

Kepala UPTD BLK Kota Pagaralam Diego Ossolino SH Map membenarkan jika saat ini kondisi gedung BLK dibeberapa titik mengalami kerusakan, termasuk beberapa kelas pelatihan yang mengalami keruskan, karena sejak beberapa tahun tidak ada pos anggaran perawatan gedung dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Pagaralam.

“Jadi dengan kondisi seperti ini dan pos anggaran dari pihak terkait tidak ada, pihak kami terpaksa melakukan pembenahan sendiri dengan menggunakan anggaran pribadi,”Ungkapnya, Sabtu (3/8)

Saat ditanya tentang Pos anggaran untuk perawatan gedung yang tidak ada dari Dinas PMPTSPTK,?? Diego menjelaskan hal ini karena setiap penyusunan Rancangan Anggaran Pembangunan (RAP) pihaknya tidak pernah dilibatkan. Dengan itu kondisi inilah keluhan kita tidak pernah terpantau atau tidak pernah tercover oleh dinas terkait.

“Cukup menyesalkan dengan kondisi yang ada saat ini. Jadi kami berharap kedepannya Pemerintah dan dinas terkait dapat memperhatikan keluhan dan kondisi gedung, agar dibangun lebih baik,” Pintanya. (Rian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here