Abadi SH : Antisipasi Sengketa , Daftarkankan Merk Produk Anda !

0
21
Abadi,SH

Palembang,Sinar Sumsel – Saat ini Sedang ramai di sosial media soal perebutan hak merek sebuah bisnis ayam geprek hingga berujung pada sengketa.Tentunya Berapa banyak kasus terjadi di luar sana orang sudah capek-capek bikin usaha dari Sepi sampai Rame akan tetapi lupa mendaftarkan mereknya. Lalu ada orang yang diam-diam dengan sengaja mendaftarkan merek serupa, dan ketika sertifikatnya keluar digunakan untuk menghantam bisnis yang sudah eksis lebih dulu. Kalo dibilang Kejam ya tidak juga.. tapi itulah kenyataannya, kadang demi mendapatkan uang dengan cara instan orang bisa melakukan apapun.

Hal ini menjadi perhatian Abadi, S.H., Med Praktisi Hukum Sumsel, menurutnya yang menjadi pertanyaan bagi kita saat ini adalah para pedagang atau pengusaha Palembang yang sudah menjalan bisnis usaha bertahun – tahun dan bahkan sudah ramai pelanggannya apakah sudah didaftar kan Hak Merk nya. Jangan sampai kasus serupa terjadi dengan para pelaku usaha di kota Palembang.

Kalau di Cek melalui https://pdki-indonesia.dgip.go.id/ ada beberapa yang sudah mendaftarkan merk , salah satunya pengusaha pempek. Namun masih banyak yang belum mendaftarkan merknya. Managing Partner Kantor Hukum ABADI & REKAN ini juga melihat banyak nya hasil karya Cipta dari Musisi-musisi di  Palembang yang telah membuat lagu yang memiliki nilai cukup komersil namun sangat di sayangkan karya tersebut tidak di daftarkan Hak Cipta nya.

Untuk dapat melakukan proses permohonan pendaftaran merek tentunya ada beberapa tahapan yang harus di lakukan. ” Saran saya, segeralah merek usaha kalian didaftarkan sejak sekarang, agar aman untuk menjalankan usaha di waktu mendatang. Mending berteduh sebelum hujan dari pada sedia paying sebelum hujan.”ujar Abadi SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here