Banjir Rezeki Hari Pertama Ramadhan

0
70

PALI | SINARSUMSEL.COM – Sejumlah pedagang di terminal pasar Talang Ubi Pendopo kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dibanjiri rezrki di awal ramadhan.

Hari pertama puasa ini memberi berkah tersendiri kepada para pedagang khususnya di daerah bumi serepat serasan.

Sejumlah pedagang mengaku ramadhan sekarang kurang begitu ramai dibandingkan dengan ramadhan tahun lalu.

Kendati demikian barang dagangan yang mereka jajakan ludes diserbu pembeli.

Para pedagang mulai membuka lapaknya pada pukul 15:00 sampai menjelang waktu berbuka puasa.

Macam-macam jenis makanan disediakan oleh para penjual, dari tajil sampai aneka makanan dan lauk untuk melengkapi santapan berbuka puasa.

Menurut tanggapan Wahyu salah seorang pedagang yang berjualan sate di pasar itu, senin (06/05/2019).

“ramadhan sekarang kurang rame, berbeda dengan ramadhan tahun lalu”

Hal tersebut terjadi dikarenakan banyaknya pedagang yang berjualan  dipinggiran jalan menuju pasar.

Ditambah akses menuju pasar sangat macet yang mengakibatkan para pembeli malas untuk menuju pasar, sehingga mereka lebih memilih untuk membeli menu berbuka di pinggir jalan yang lebih dekat dari rumah mereka.

“Tahun lalu saya membuka 2 lapak, dan barang dagangan saya habis semua, di tahun sekarang barang dagangan saya juga habis tetapi saya hanya membuka satu lapak saja. Saya ragu ramadhan sekarang penggunjung kurang begitu antusias dikarenakan banyak pedagang yang berjualan di sepanjang jalan menuju pasar”. Ujar Dedi seorang penjual keripik singkong.

Kendati ramadhan sekang di terminal pasar pendopo ini kurang begitu ramai, tetapi tetap saja penggunjung memadati pasar untuk berbelanja menu berbuka puasa.

Karena selain merupakan momen yang hanya terjadi sebulan sekali, dengan membeli makanan yang sudah jadi lebih menghemat waktu dan kerepotan dalam mengolah bahan makanan sendiri. (HY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here