Kapolres Muara Enim : Mapolsek Muara Enim Kota dan Mapolres PALI Segera Dibentuk

0
280
Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan (tengah,red) di apit Wakapolres Muara Enim yang lama Kompol M. Adil dan Wakapolres baru Kompol Ary Sudrajat, didampingi istri

MUARA ENIM | SINARSUMSEL.COM – Dengan belum adanya Mapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Polsek Muara Enim kota, Kapolres Muara Enim AKBP Leo Andi Gunawan SIK MPP menegaskan, bahwa saat ini pihaknya masih mempersiapkan pembentukan dan pembuatan Mapolres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Hal tersebut diungkapkannya seusai upacara sertijab Wakapolres Muara Enim dari Kompol M. Adil ke Wakapolres baru Kompol Ary Sudrajat, Selasa (24/10/2017) di halaman Mapolres Muara Enim,Sumatera Selatan.

“Ya sampai saat ini kita masih mengusahakan terbentuknya Mapolres PALI, mengingat luasnya wilayah Polres Muara Enim yang harus menaungi dua kabupaten yaitu Muara Enim dan DOB PALI,” ujar Leo kepada awak media yang sedang meliput‎.

Lebih lanjut kata Leo, banyaknya yang harus di persiapkan didalam membentuk Polres dan Polsek dari pengkaciaan wilayah dan terutama Moplres ataupun Mapolsek serta personil yang harus dimiliki.

“Banyak yang harus kita persiapkan didalam membentuk polres maupun polsek baik dari segi kesiapan, Mapolres ataupun Mapolsek, dan personil yang bertugas,” jelasnya.

Sementara itu, terkait sertijab Wakapolres Muara Enim Kapolres menjelaskan bahwa ketua tim saber pungli kabupaten Muara Enim secara otomatis dijabat oleh Wakapolres yang baru dan hal tersebut akan segera dikordinasikan dengan Bupati Muara Enim lanjutnya.
“Hasil dari tim saber pungli saat ini yang cukup menonjol dan terbanyak di jalur pungli yaitu di jalan dan kepala desa Karang Endah Selatan pada kasus Perona serta dibidang pelayanan masyarakat,” tutup Kapolres.[□ aI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here