Pisang Aneh, Hebohkan Warga PALI

0
448
Pisang aneh dan uniq yang menghebohkan warga Talang Ubi Kabupaten PALI [Foto: Ard]

Pali|sinarsumsel.com – Pisang berbuah tak lazim hebohkan warga Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) lantaran pisang tersebut berbuah tepat diatas batangnya yang sudah ditebang.

Pisang tersebut tumbuh tak sempurna berada di kawasan komplek water plant Pertamina Pendopo,dan membuat heran para pekerja di sekitar kawasan tersebut, terlebih Feriansyah, salahsatu pekerja disana yang menanam pisang tersebut. Keanehan pisang itu langsung menyebar seantero Bumi Serepat Serasan,dan membuat penasaran warga di Pendopo, terlebih banyak warga yang meng-upload pisang tersebut di media sosial.

Menurut Feriansyah,bahwa pisang tersebut ditanam sekitar tiga minggu lalu.Pisang jenis pisang gadis itu merupakan pisang pindahan untuk memperbanyak tanaman pisang yang ada disekitar kawasan water plant,setelah ditanam pisang tersebut kemudian dipancung dibagian tengah batangnya. “Tapi setelah satu minggu dipancung,keanehan muncul,sebab dari dalam batang pisang keluar jantung pisang.Setelah beberapa hari, jantung pisang berubah menjadi buah pisang dan sekarang sudah sekitar dua mingguan buah pisang kami biarkan,” ucap Feriansyah,Rabu (20/9).

Diakuinya bahwa tidak ada firasat aneh terkait pisang yang berbuah tak lazim tersebut. “Kami sengaja tanam pisang iniĀ  serta tanaman lainnya berharap di dalam komplek water plant selain sejuk juga ada tanaman yang buahnya bisa dikonsumsi.Kalau pisang ini jadinya seperti itu,kami juga merasa heran,hanya kekuasaan Tuhan yang menjadikan seperti ini.Namun selama pisang ini berbuah tak lazim,tidak ada hal-hal aneh, pekerjaan kami tetap lancar tanpa ada gangguan,” akunya.

Boris, salahsatu warga Talang Ubi mengatakan bahwa dirinya penasaran untuk melihat pisang tersebut. “Aku dapat kabar dari teman-teman bahwa di dalam kawasan water plant Pertamina ada pisang berbuah setelah ditebang.Dan benar,setelah dilihat secara langsung memang pisang itu terlihat aneh,buahnya ada ditengah-tengah batang pisang yang bekas ditebang.Aku yakin,akan banyak orang yang ingin melihat secara langsung karena penasaran seperti aku ini,” ucapnya.[]Ard

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here