Sambut Tahun Baru 2018, Trio Macan & Regina Idol Hibur Masyarakat Tanjung Enim

0
2025

TANJUNG ENIM |SINARSUMSEL.COM- Ada yang beda dalam pelepasan tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 kali ini, PT Bukit Asam atau PTBA Tbk akan menggelar Pesta Hiburan Rakyat untuk masyarakat Tanjung Enim dan sekitarnya, dengan menghadirkan artis ibu kota “Trio Macan” di Alun-alun Fasilitas Sosial (Fasos) Lapangan Ex Sentral Lama Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim, Senin (1/1/2018), sekitar pukul 14.00 siang WIB.

Kepastian adanya artis yang nge hits lewat lagunya SMS dan Iwak Peyek ini, dibenarkan oleh Sekretaris Perusahaan PTBA, Suherman saat dihubungi awak media ini, kemarin.

” Benar, setelah saya konfirmasi terlebih dahulu dengan General Manager (GM) Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE),Suhedi bahwa untuk hiburan rakyat di unit Tanjung Enim kita  mendatangkan artis ibu kota Trio Macan pada senin siang 1 Januari 2018, di lapangan Fasos PTBA,”ujarnya.

Dijelaskan Suherman, untuk kepanitiaan tutup tahun ini memang dikoordinir oleh masing-masing unit PTBA yang ada seperti Unit Pertambangan Tanjung Enim (UPTE), Unit Pelabuhan Tarahan, Bandar Lampung, ‎Unit Dermaga Kertapati, ‎dan Unit Pertambangan Ombilin, Sumatera Barat (Sumbar).

” Tapi untuk unit kita yang lainnya gak pakai artis, hanya acara tutup tahun biasa. Dan pada malam pergantian tahunnya juga digelar acara malam tutup tahun 2017 dan menyambut tahun baru 2018 bagi karyawan dan keluarga besar PTBA yang kita gelar di GOR Bukit Asam, dengan bintang tamu artis Regina Ivanova, juara Indonesia Idol 2012 dan penceramah kondang ibu kota yaitu Ustadz Wijayanto,”tutupnya.

Seperti diketahui Trio Macan adalah grup vocal dangdut asal Jawa Timur yang terdiri dari Lia Amelia,Chacha Sherly dan Dara yang merupakan hasil audisi managemen untuk menggantikan Iva Novanda yang secara resmi mengundurkan diri pada tanggal 26 September 2014 dan memilih untuk bersolo karier. Sejarah awal personel Trio Macan adalah Lia Ladysta,Iva Novanda (sekarang dikenal dengan Iva Lola dan Nita Viola). Mereka berangkat dari panggung ke panggung di Jawa Timur, Jawa Tengah dan sekitarnya hingga pada tahun 2005 mereka datang ke ibu kota Jakarta dibawa oleh manajemen Musik Proaktif dan mengawali karier di dunia musik nasional.

Pada tahun 2005 Trio Macan meluncurkan single lagu SMS yang membawa Trio Macan melejit di masyarakat Indonesia, meski disertai kontroversinya karena lagu SMS diklaim telah terlebih dahulu dinyanyikan oleh Ria Amelia penyanyi asal Padang, Sumatera Barat. Selain lagu “SMS”, album pertama mereka juga berisi 2 tembang lawas milik Nicky Astria, yakni Jarum Neraka dan Tangan-tangan Setan, serta Rindu Berat ciptaan Zoel Anggara.

Pertengahan tahun 2007, Trio Macan kembali mengeluarkan album kedua bertajuk “Aku Punya Nama” dengan lagu andalan “Lagu Sexy”.

Kemudian pada tahun 2011 Trio Macan berganti personil menjadi Iva Novanda,Lia Amelia dan Chacha Sherly dan dengan personil barunya ini mereka menorehkan banyak prestasi yang melambungkan kembali nama Trio Macan yang sempat tenggelam karna banyaknya Groub penyanyi dangdut yang menggunakan nama “MACAN” barulah pada Tahun 2012 nama Trio Macan kembali mengaum dengan single lagu “Iwak Peyek”. Terakhir pada tanggal 26 September 2014, salah satu personilnya bernama Iva Novanda secara resmi mengundurkan diri dengan alasan ingin ber solo karier.[AI]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here