Wisuda di Tengah Pandemi , Lembah Dempo Berlakukan Protkes Ketat

0
82

 

PAGARALAM, Sinar Sumsel – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) dan Akademi Manajemen Informatika Komputer (AMIK) Lembah Dempo angkatan ke XIX dan Dies Natalis XX Tahun 2020 Kota Pagaralam mewisuda sebanyak 135 wisudawan Strata satu (S1) dan Diploma tiga (DIII), wisuda sarjana tersebut menerapkan protokol kesehatan (protkes) yang ketat, juga tidak diikuti oleh keluarga dan orang tua Wisudawan dan wisudawati acara digelar di Aula Lemba Dempo Saptu (29/08/2020)

Ketua STIE Lembah Dempo, Dr Elvera Se,M.sc dan Ketua Amik Lembah Dempo Lendi Rahmadi S.kom M.kom mengatakan, wisuda di Yayasan Lembah Dempo ini diikuti sebanyak 135 orang. Terdiri atas 104 dari Program Strata-1 (S1) STIE, 22 dari Program Diploma AMIK,dan 9 dari program Akuntansi.

“Prosesi wisuda di Kampus Lembah Dempo bagi wisudawan Program Diploma dan Program Strata-1, dilakukan oleh Dr Elvera Se Msc dan Lendy Rahmadi S.kom M.kom” ujarnya

Terkait pelaksanaan wisuda ditengah pandemi, lanjut Lendy, ini sudah berdasarkan protokol kesehatan yang diberikan pemerintah. “Jadi sebelum pelaksanaan wisuda kami sudah melakukan sterilisasi atau penyemprotan ruangan dengan disinfectan. Kami juga memberikan Sesaat sebelum acara dimulai, kami memastikan kesehatan para calon wisudawan, yakni dengan melakukan pengecekan suhu tubuh, memberikan handsanitizer, pemakaian masker atau face shield.

Posisi duduk wisudawan pun sudah memenuhi standar pencegahan covid-19, kami sudah mengimplementasikan social distancing. Kami pun sudah memberitahukan jauh-jauh hari, bahwa pada wisuda kali ini, tidak ada orang tua atau keluarga dari para calon wisudawan yang hadir. Jadi bagi keluarga atau kerabat yang ingin menyaksikan acara wisuda ini dapat menyaksikan secara virtual melalui live streaming di kanal resmi youtube Humas Lembah Dempo,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Stie Dr Elvera Se Msc berharap, lulusan Lembah Dempo ini akan menjadi birokrat yang ilmuwan dan ilmuan yang paham birokrat, yang nantinya dapat membuat kebijakan berdasarkan data-data atau teori (scientific) yang valid.

“Perlu diingat, bahwa title hanya untuk kebanggaan tapi hasil pendidikan sesungguhnya adalah pola pikir. Lulusan Lembah Dempo merupakan calon-calon strong leader, pemimpin di masa mendatang. Sebagai pemimpin, yang kuat, mereka harus memiliki beberapa aspek penting yakni power atau kewenangan, follower atau pengikut (anak buah) dan konsep yang didasarkan pada knowledge,” ujar Elvera.

Khusus untuk wisudawan terbaik pada Program D-IV dan S1 terpilih setelah melihat nilai atau Indeks Prestasi dari masing-masing bidang dalam sistem Pendidikan Lembah Dempo / Rian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here